Pengalaman Desainer Jeanny Ang Ikut Pameran di Hong Kong

Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini fashion bukan hanya tentang desain itu sendiri. Di tengah kondisi perkembangan ekonomi, fashion juga adalah garapan bisnis. Bagi pebisnis fashion di Indonesia, termasuk di dalamnya para desainer fashion, ada berbagai pameran yang dapat memberi akses untuk bisa membawa bisnis ke level internasional.

7 pameran di Hong Kong akan diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) pada bulan April 2014. Ketujuh pameran tersebut adalah Hong Kong International Lighting Fair, Hong Kong Electronics Fair, International ICT Expo, Hong Kong International Home Textiles & Furnishing Fair, Hong Kong Houseware Fair, Hong Kong Gift & Premium Fair dan Hong Kong International & Packaging Fair.



HKTDC juga merupakan organisasi yang menyelenggarakan Hong Kong Fashion Week. Desainer Indonesia, Jeanny Ang, merupakan salah satu peserta yang sudah rutin tampil di ajang bergengsi tersebut sejak tahun 2008.

Di temui oleh liputan6.com di Hotel Mulia pada Rabu (26/3/2914) dalam konferensi pers HKTDC, Jeanny Ang tampil feminin dengan mengenakan dress lengan pendek selutut berwarna abu-abu dan putih.

Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk mengembangkan bisnis ke tahap global. Salah satu cara yang efektif adalah dengan mengikuti pameran-pameran yang diselenggarakan oleh HKTDC karena pameran-pameran tersebut merupakan wadah yang komplet untuk mengembangkan bisnis ke mancanegara,” ucap desainer Indonesia yang juga menampilkan koleksinya di ajang Indonesia Fashion Week 2014.

Sesuai pengalamannya mengikuti pameran di Hongkong, Jeanny mengatakan, “Di acara-acara tersebut sudah ada buyers sehingga tidak perlu repot lagi untuk mencari buyers. Hanya dengan menampilkan produk pada pameran-pameran di Hongkong, kita bisa mendapat partner bisnis internasional. Pameran ini memberi kemudahan untuk mengembangkan bisnis ke manca negara.”

Comments

Popular posts from this blog

Indonesia Fashion Week Masih Kejar Pusat Mode Dunia Tahun 2025

Menuju Tahun 2020, Indonesia Pusat Fesyen Muslim Dunia